Hari Air Sedunia

Air

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Hari ini tanggal 21 Maret 2008, hari apa sih sekarang???hari Minggu…tapi yang dimaksud hari ini adalah hari Air Sedunia.

Hari ini adalah hari Air Sedunia, uupss tahan dulu deh, kita pelajari dulu yuk sedikit tentang air. Air adalah sebuah zat cair yang mempunyai beberapa sifat yaitu, air mempunya tekanan, air dapat mengalir, air mempunyai berat. Air sudah ada sejak jamannya Nabi Adam As. Manusia pertama yang ada di Bumi Allah. Dari dulu Air memang sudah sangat dibutuhkan oleh Manusia bahkan sampai sekarang pun air masih sangat di butuhkan, Ya memang betul, Air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting. Di jaman globalisasi ini Air masih tetap kebutuhan pokok, namun sekarang dunia sedang mengalami krisis Air. Menurut penelitian beberapa lembaga, di daerah Benua Afrika Bagian Selatan adalah bagian yang paling parah mengalami krisis air yaitu Negara Mozambik, Bostwana, Zimbabwe, Nimibia dan P. Madagaskar. Negara-negara tersebut juga merupakan Negara termiskin di dunia.


Bagaimana dengan di Indonesia?

Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak cadangan air yaitu sekitar 6 % air untuk jangkauan di dunia dan 21 % air di daratan Asia-Pasfik.


Akibat dari krisis air ini sekitar 1,6 juta Balita di dunia meninggal karena kekurangan air bersih. Ini di karenakan manusia tidak bias menghemat air, bayangkan saja 1,6 Miliyar Air bersih hilang dalam satu tahun.


Oleh karena itu di hari Air sedunia ini, kita harus dapat bias menghemat Air, dan bantulah menyelamatkan bumi kita dari Global Warming, salah satunya dengan menghemat Air.


By Badarrudin Nento