Curahan Hati Penulis Tentang Indonesia !!!

Sedih sekali melihat Timas Indonesia yang kalah 3-0 dari Malaysia, saya sudah mengira sepertinya Timnas akan kalah jika main di malaysia, maaf bukan saya tidak mencintai Timnas, tapi ini hanya soal prediksi. Selama ini kita tahu bahwa dalam gelaran Aff Cup ini Indonesia selalu bermain di kandang GBK, dan 100% hasilnya adalah menang. Bukit Jalil memang angker, angker karena laser, wah aneh ya, ini kan sepakbola, ini murni sepakbola, mereka bukan sedang dangdutan yang sering di sinari lampu2. Ya, mungkin Malaysia akan malu sendiri, orang lagi main bola malah di sinarin pakai laser, lucu juga.

Ternyata yang lucu bukan cuma Malaysia, berkaca dulu pada diri sendiri, Ga usah jauh2, tadi siang sebelum pertandingan ada apa di GBK? Yap bener banget, ada sekumpulan orang2 yang lagi ngamuk karena cuma gak dapet tiket nonton final leg ke2 di GBK, dan orang2 ini yang menghancurkan GBK, menhancurkan rumah sendiri, sebagian fasilitas rusak, haduh.. siapa yang pantas untuk di salahkan?

Kenapa sih ini bisa terjadi? banyak sekali penyebabnya, mulai dari euforia berlebihan, media2 yang jg memberitakan secara berlebih, infotaimen pun ikut menggosipkan soal Tiimnas, kabar2 headline juga memberitakan soal Timnas, dan bayangkan saja, pemain yang ingin beristirahat sejenak di kamar hotel, tiba2 ada panggilan dari media untuk wawancara..
Hey !!! ini kan baru level Asia Tenggara, bukan level Asia apalagi Dunia ...

Coba tengok ke beberapa tahun lalu, saat indonesia selalu masuk final pada AFF Cup 2000, 2002, dan 2004. Lihat juga saat Indonesia bermain cukup baik saat Piala Asia 2007 walaupun tidak lolos babak penyisihan grup. euforia kita saat itu biasa2 saja, mungkin faktor media yang makin canggih juga menyebabkan euforia yang berlebih, facebook dan twitter selalu jadi bahan pembicaraan soal timnas, orang yang tidak tahu bola menjadi tahu dan suka, orang yang suka bola malah makin gila bola...

Bahas soal kekalahan tadi, ini hal biasa, sedih dan menyakitkan memang. Tapi kalau kamu membenci Timnas hanya karena kalah, kamu bukan pecinta bola.

This is Football, dalam sepakbola ada menang ada kalah dan ada seri, saya pernah berada di atas angin ketika tim kebanggan saya Chelsea selalu memenangkan di awal musim ini, namun memasuki pertengahan Chelsea mulai goyah, namun saya tetap mengikuti semua jalannya pertandingan yang di lewati chelsea, walaupun kalah, itu tidak mengurangi kecintaan saya pada tim kebanggan saya ini, begitu juga dengan penggila bola dari klub bola lainnya. mereka pasti akan mencintai klub kebanggan mereka sampai kapanpun.kalau kalian membenci apalagi menghina timnas indonesia, lebih baik kamu tidak usah mendukung dari awal, karena fans sejati adalah dia yang setia ketika sebuah tim dalam keadan down. Loyalitas kita bisa terlihat sekarang ini, siapa yang masih cinta dan siapa yang tidak...

Kita masih punya peluang untuk menjuarai ajang se-asia tenggara ini, walaupun asia tenggara, setidaknya ini bisa memuaskan dahaga kita semua akan haus gelar yang selama ini kita tunggu, saya merindukan Firman Utina dkk mengankat Trofi Aff Cup, saya merindukan Maman dkk mengangkat Piala Asia, dan saya berharap dan yakin suatu saat generasi berikutnya akan mengankat piala dunia, Amin. Ini doa saya dan bukti dukungan saya kepada Timnas.

Dukung terus persepakbolaan Indonesia, kibarkan MERAH PUTIH di dunia, GARUDA tetap di dada.

NO TAURAN, NO ANARKI, JUST GOOD FOOTBALL INDONESIA..

Salam dari saya Badarrudin Nento..

Mohon maaf apabila ada pihak-pihak yang merasa disalahkan, ini hanya tulisan biasa dari anak muda penggila bola..