Menumbuhkan Kasih Sayang dengan Teknologi

Seorang mahasiswa selayak nya mempunyai sikap bijaksana dan saling menyayngi sesama terutama terhadap lingkungan sekitar. Tetapi terlihat sekarang ini banyak keadaan yang tidak seharusnya terjadi, yaiut kerusuhan atas demo dimana-mana beberapa waktu lalu. Sebahagian besar mereka yang mendemo berasal dari kalangan mahasiswa swasta. Mungkin saya sebagai mahasiswa universi swasta cukup prihatin dan sedih, karena mereka semua menghancurkan fasilitas umum.

Apakah itu yang di sebut mahasiswa mempunya kasih sayang? Apakah seperti itu mahasiswa yang berkepribadian saling menghargai sesama dan anti kekerasan? Secara kasat mata tentu sangat tidak, tapi beberapa dari mereka pasti masih memiliki sikap saling menghargai dan mencintai sesama. Beberapa faktor penyebabnya mereka melakukan itu mungkin karena ada pihak-pihak tertentu yang ingin menghasut dan memanaskan diri mereka. Tak lain dan tak bukan adalah orang-orang yang sangat tidak setuju atas keputusan pemerintah yang ingin menaikkan harga bbm.

Melihat kejadian seperti ini saya sebagai mahasiswa betul-betul kecewa atas semua yang telah terjadi, dari diri saya kelak jikalau nanti saya menjadi bagian dari pemerintah saya mungkin sangat terpukul melihat pemerintah di demo dengan tidak wajar yaitu dengan kekerasan.

Saya mahasiswa jurusan informatika ingin mengembangkan dan menciptakan teknologi untuk anti kekerasan dan menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama. Beberapa rencana sudah saya siapkan dari sekarang, saya pun masih dalam proses belajar yang terus ingin mengetahui hal baru. Inti nya program kedepan saya adalah menumbuhkan sikap rasa kasih sayang dan anti kekerasan dengan bantuan teknologi. Semoga program saya ini berhasil karena dalam bentuk hal yang positif.